MARS OI

Rabu, 21 Desember 2016

Peringati Bulan Relawan, BPK Oi Gelar Baksos

Dalam rangka memperingati bulan relawan internasional dan nasional bulan Desember, Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Tulang Bawang Barat (Tubabar) menggelar bhakti sosial bersih bersih taman, islamik center, dan pasar  yang dilaksanakan pada tanggal 11 dan 18 Desember 2016 lalu .
Kegiatan baksos ini melibatkan lima Badan Pengurus Kelompok (BPKel) yakni BPKel air mata api, pedalaman, frustasi, kaum kusam dan  bunga trotoar.
Selain memungut sampah, dalam kegiatan baksos juga dilakukan penempatan tong sampah Oi di lokasi kegiatan. BPK Oi menyiapkan 100 buah tong sampah yang sedianya akan diletakan di lokasi keramaian dan tempat ibadah. 
Ketua BPK Edi Petra Zulkarnaen mengatakan kegiatan baksos ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga bagian dari upaya mengenalkan ormas Oi kepada masyarakat Tubabar. "Kegiatan ini adalah langkah nyata bahwa ormas Oi peduli terhadap lingkungan," katanya.
Edi juga mengungkapkan BPK Oi Tubabar akan menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut tahun baru 2017 nanti. "Donor darah, pengobatan gratis, santunan sosial bagi penyandang disabilitas dan pada malam tahun baru di gelar acara musik," ungkap Edi.
Kegiatan baksos ini mendapat perhatian dari Ketua DPRD Tubabar Busroni dan mantan Wakil Bupati Fauzi Hasan. Bahkan Busroni juga turut serta membersihkan taman bersama dengan anggota ormas Oi.
"Kegiatan ini sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda, khususnya komunitas komunitas yang ada di Tubabar ini," ujar Busroni di sela-sela kegiatan.
Hal senada juga di sampaikan Fauzi Hasan dalam kegiatan baksos pada hari minggu 18 Desember yang lalu. Fauzi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan. "Ormas Oi ini adalah organisasi yang besar sehingga sudah selayaknya menjadi contoh bagi ormas serupa," katanya.*)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar